24 Jan
unduhan_renovasi_masjidil_haram

Masjidil Haram Kini Memiliki Empat Lantai Dan Ramah Bagi Jamaah Haji Dan Umrah

Dengan terus bertambahnya para jamaah setiap tahunnya, maka pemerintah Arab Saudi tengah merampungkan bangunan Masjidil Haram yang kini sudah semakin indah. selain itu lantai pun sudah di tambah menjadi 4 lantai, hal ini bertujuan untuk mendukung para jamaah saat beribadah baik saat Haji maupun Umrah mengelilingi Ka’bah selama ritual tawaf nantinya.

Menurut Sultan Al Qurashi, Manajer Proyek di Presidensi Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci, seperti dilansir alarabiya.net.

Berbicara mengenai proyek dengan luas 76 ribu meter tersebut, menurutnya mereka telah memperluas mataaf di Masjidil Haram. Ini merupakan fase yang ketiga dalam proyek perluasan milik Raja Abdullah bin Abdul Azziz tersebut, yang di harapkan jamaah dapat memiliki 4 lantai dalam mengelilingi Ka’bah, jelasnya.

Menjelang akhir tahun lalu di harapkan kontruksi sudah selesai dan melakukan ritual dengan nyaman dan selesai mengerjakan 3 gerbang utama untuk 40 hari selanjutnya.

Masjidil Haram memiliki keistimewaan dengan kapasitas menampung 100 hingga 114 ribu per jam, termasuk di dalamnya penyandang cacat yang dapat memfasilitasi pergerakan kursi roda mereka tanpa terganggu.

Tags:

About Post Author

Leave a Reply