10 Mar
masjidil-haram

Untuk Melindungi Jama’ah Haji dan Umrah, Pemerintah Saudi Keluarkan Peraturan.

Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengeluarkan peraturan baru untuk melindungi hak jamaah haji dan umrah. Peraturan meliputi tindakan tegas terhadap perusahaan penyedia layanan haji dan umrah yang gagal memberikan layanan seperti yang telah diatur.

Melalui pernyataan kementerian itu, hukuman denda, tergantung dari tugas selama satu musim atau lebih atau izin dicabut akan dikenakan terhadap perusahaan yang terlibat. Menurut kementerian itu lagi, aturan baru ini adalah untuk memastikan hak jama’ah haji dan umrah dijaga melalui kontrak layanan yang disepakati seperti akomodasi, makanan dan transportasi.

“Sebuah perusahaan jasa Umrah dan Haji yang menyediakan layanan dibawah standar akan dijatuhi hukuman, mulai dari didenda, skorsing atau lebih dan/atau lisensinya dicabut,” kata kementerian itu, seperti dilansir Al Arabiya pada Ahad (08/01).

Kementerian juga mengatakan, jamaah umrah layak mendapatkan kenyamanan dan perlindungan keamanan ketika menunaikan ibadah, selain fasilitas transportasi, pengiriman bagasi jadwal dan bantuan konfirmasi tiket penerbangan.

Bagi jemaah haji, selain berhak atas perlindungan keamanan dan kenyamanan ketika menunaikan ibadah, mereka juga berhak terhadap penegakan penuh kontrak yang disepakati dengan perusahaan penyedia layanan.

Sumber : hidayatullah.com

Tags:

About Post Author

Leave a Reply